Strategi Apa yang Harus Anda Lakukan dalam Pemasaran di Tahun 2020

Apa yang harus anda lakukan untuk meningkatkan bisnis pemasaran di tahun 2020 - Bisnis paling mudah adalah ketika sobat duduk dan mendapatkan gaji yang berlebih. Namun itu tak akan mudah jika anda adalah seorang yang pemalas. Mungkin yang terbaik adalah anda mulai membangun strategi di tahun 2020 ini dan mengumpulkan semua informasi yang akan menghasilkan hasil terbaik untuk anda.


Berikut ini strategi menjanjikan dipemasaran yang paling di cari di tahun 2020:

1. Target

Sebuah strategi yang di mulai dengan memaksimalkan target. Bila kamu memiliki gagasan yang lebih jelas tentang di mana kamu ingin pergi, lebih mudah untuk sampai ke sana.

Jadi mulai strategi di tahun 2020 ini tingkatkan pemasaran anda dengan menguraikan apa yang anda ingin capai tahun ini. Daftar tujuan pemasaran dasar anda, termasuk beberapa hal berikut:
  • Membangun merek 
  • Meningkatkan penjualan 
  • Memperluas ke pasar baru
  • Laba meningkat 
  • Menargetkan pelanggan baru 
  • Mengembangkan afinitas merek dan loyalitas 
  • Menumbuhkan kehadiran digital 
  • Meluncurkan produk baru atau jasa 
  • Meningkatkan penjualan pasar
Setelah anda menentukan tujuan umum sekarang fokus pada setiap tujuan tersebut sehingga jelas mau dibawa kemana tujuan yang sudah anda rencanakan. Gunakan tujuan SMART untuk mengembangkan setiap tujuan yang ingin kamu capai, sehingga bisa menjadi
  • Spesifik 
  • Terukur 
  • Achievable 
  • Realistis 
  • Dibatasi waktu
Jadi jika ingin sukses di pemasaran maka harus mempunyai tujuan awalnya. Sehingga langkah selanjutnya akan semakin mudah.

2. Anggaran Belanja

Selanjutnya, fokus pada investasi anda jika ingin membuat pemasaran anda di tahun 2020 berkembang. Ketika Anda menetapkan anggaran pemasaran anda, pertimbangkan beberapa faktor, Berikut ini beberapa faktornya:
  • Apa industrinya? Berapa banyak yang anggaran pesaing anda, dan apa yang anda butuhkan untuk menaklukkan pesaing?
  • Jika anda seorang SEO, maka fikirkan strategi apa yang harus anda lakukan untuk membebaskan sumber daya? Apa anda punya anggaran untuk membebaskannya?
  • Apa yang ingin anda capai? Apakah anda perlu menghabiskan lebih dari biasanya jika anda ingin tumbuh atau memperluas? 
  • Berapa total pendapatan tahunan Anda? Berapa persen dari pendapatan yang anda inginkan untuk mengalokasikan pemasaran? 
3. Merk Pesanan

Tahun Baru adalah waktu yang baik untuk menyegarkan dan merevisi pesan merek anda untuk memastikan itu terus menyelaraskan dengan jalan proyeksi bisnis anda. Buat panduan merek atau merevisi panduan anda saat ini sehingga mencakup rincian tentang tujuan anda:
  • Pernyataan misi 
  • Janji merek 
  • Proposisi penjualan yang unik 
  • Istilah kunci
Ketika anda merevisi atau menulis bagian ini, pertimbangkan tiga perspektif yang penting bagi merek anda.
  • Perspektif pelanggan : Bagaimana anda menjelaskan kepada pembeli, klien, dan pelanggan
  • Perspektif internal : Anda harus berada di tengah-tengah atau diantara mereka dan sesekali menanyakan apa yang membuat mereka bekerja lebih rajin
  • Perspektif pasar : Apa yang membedakan tentang penawaran anda sehingga membuat suatu perbedaan dengan pengusaha lainnya.
Agar bisa singkron dengan pemasaran maka dari ketiga ulasan di atas hubungkan satu dengan yang lain.

4. Target Pemirsa/Pembeli

Pemasaran yang baik tidak berusaha untuk mencapai semua orang, itu ditargetkan untuk menghubungkan dengan beberapa tempat yang spesifik dan didefinisikan. Ketika anda membuat strategi tahun 2020 dipemasaran anda, merevisi atau menulis menargetkan deskripsi pengunjung, sehingga mereka menetap dan jelas.

Mendefinisikan karakteristik demografis dan psikografis audiens target anda itu bisa berkaitan dengan:
  • Usia 
  • Tempat 
  • Pendudukan 
  • Status perkawinan atau keluarga 
  • Jenis kelamin
  •  Latar belakang etnis 
  • Tingkat pendapatan 
  • Tingkat Pendidikan 
  • Kepribadian 
  • Gaya hidup 
  • Tingkah laku 
  • Worldview 
  • Sikap 
  • Nilai 
  • Ketertarikan dan hobi
Kemudian, mengambil salah satu langkah lebih jauh dan menciptakan beberapa Persona dari pembeli (cerita tentang tokoh fiksi yang pelanggan ideal anda) berdasarkan demografi.

5. Perjalanan Pembeli

Sekarang fokus pada pengembangan perjalanan pembeli anda. Buatlah garis pelanggan kurang lebih sebagai berikut:
  • Kesadaran: Apa yang pelanggan anda alami saat mereka menyadari masalah yang mereka hadapi? Apa poin mereka? 
  • Pertimbangan: Apa yang pelanggan anda lakukan ketika mereka sedang mempertimbangkan solusi untuk masalah mereka?
  •  Keputusan: Bagaimana pelanggan Anda membuat keputusan akhir sebelum pembelian? Apa kekhawatiran, pikiran, dan proses membimbing mereka?
6. Saluran pemasaran dan Strategis Pendekatan 

Setelah anda memiliki kerangka, perspektif, dan pedoman untuk mengarahkan strategi pemasaran Anda, mulai menguraikan rencana anda. Jenis strategi pemasaran anda memilih mungkin berhubungan dengan cara tradisional, digital, atau pemasaran konten. Membagi anggaran pemasaran anda antara strategi yang akan bekerja terbaik untuk tujuan anda dan bisnis. 

Jika anda tidak yakin akan bekerja terbaik, pertimbangkan hal berikut:

  • Jika Anda telah menggunakan metode di masa lalu, bagaimana sukses itu? Apakah bisa diperbaiki? 
  • Apakah Anda melakukan analisis pesaing penuh untuk menjelajahi strategi apa yang telah bekerja untuk pesaing Anda? 
  • Jika Anda belum mencoba taktik tertentu, apakah Anda memiliki beberapa anggaran yang fleksibel yang dapat digunakan untuk percobaan dan melihat apa yang bekerja?  
7. Pemasaran Tradisional

Sekarang tentukan di mana bisnis anda bisa mendapatkan keuntungan dari saluran pemasaran tradisional seperti:
  • Baliho 
  • Iklan cetak
  • Direct mail 
  • Radio dan televisi iklan
  • Acara 
  • Ceramah 
  • Jaringan 
8. Pemasaran Digital

Tren pemasaran di tahun 2020 adalah menggunakan pemasaran internet atau digital,  dibawah ini ynag perlu anda tingkatkan:
  • Website dan Online 
  • Media sosial 
  • SEO 
  • Pencarian berbayar 
  • Email Pemasaran 
  • Penargetan ulang
9. Pemasaran Konten

Sementara pemasaran konten terhubung ke pemasaran digital, anda dapat memisahkan ke kategori sendiri. Ketika anda berpikir tentang rencana pemasaran konten anda, pertimbangkan jika anda ingin fokus pada:
  • Pembuatan konten copy (blogging, artikel, e-buku, dll) 
  • Konten multimedia penciptaan (video, slideshow, infografis, dll) 
  • Newsletter 
  • Posting tamu 
  • Distribusi konten dan promosi
Demikianlah Strategi yang harus anda gunakan jika ingin sukses di pemasaran tahun 2020. Selamat mencoba semoga sukses.

Share : Strategi Apa yang Harus Anda Lakukan dalam Pemasaran di Tahun 2020

Related Posts

Strategi Apa yang Harus Anda Lakukan dalam Pemasaran di Tahun 2020
4/ 5
Oleh

0 komentar : Strategi Apa yang Harus Anda Lakukan dalam Pemasaran di Tahun 2020

0 komentar : Strategi Apa yang Harus Anda Lakukan dalam Pemasaran di Tahun 2020

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami