Tips Agar Akun Facebook Anda Aman Terkendali

Tips Agar Akun Facebook Anda Aman Terkendali - Jika anda ingin akun facebook tidak mudah dibobol ini ada beberapa tips agar akun facebook anda aman terkendali dari serangan hacker atau orang-orang yang tak bertanggung jawab, ini bisa menyelesaikan persoalan yang kini mungkin sedang anda alami. Berikut ini beberapa tips agar akun facebook anda aman terkendali.

Facebook
Dibawah ini caranya agar facebook tidak mudah di bobol:

1. Paswood

Jika kamu ingin memulai mengamankan Facebook kamu, ganti password Facebook kamu sekarang juga. Tentunya dengan menggunakan kombinasi huruf, angka, dan simbol dengan panjang minimal 8 karakter.
Hindari menggunakan nama sendiri, nama orang tua, merek tertentu, atau bahkan nama pacar sebagai password kamu. Selalu coba gunakan kombinasi password yang tidak akan terpikirkan oleh orang lain, dan hanya kamu yang dapat menghafalnya.

2. Aktifkan Pemberitahuan melalui via sms & eMail 

Sebelum menggunakan fitur ini, kamu harus mengatur dan memastikan bahwa nomor telepon yang kamu masukan adalah benar, kamu dapat mengaturnya di Halaman Seluler Facebook.

Dengan menggunakan fitur ini, kamu akan mendapatkan notifikasi ke email atau melalui SMS ke nomor telepon yang kamu masukan. Sehingga kamu dapat mengetahui jika akun Facebook kamu sedang diakses oleh orang lain.

3. Persetujuan Masuk Facebook dari Si Pemilik Asli

Bisa jadi ini adalah fitur kunci yang harus kamu terapkan agar Facebook kamu tidak dibajak orang. Karena, dengan mengaktifkan fitur ini, setiap percobaan login yang dilakukan akan terekam dan perlu memasukan Kode Konfirmasi yang dikirimkan ke nomor telepon kamu.

4. Aktifkan Kontak Terpercaya

Kontak terpercaya adalah fitur yang bisa kamu gunakan ketika kamu lupa password atau bahkan ketika akun Facebook kamu di-hack. Kamu dapat meminta bantuan kepada Kontak Terpercaya untuk menyelamatkan akun Facebook kamu.

5. Jangan Tampilkan Informasi Penting (Email, No. Telp, Alamat)

Hal yang paling penting adalah dengan tidak memberikan informasi penting seperti email, nomor telepon yang berguna sebagai informasi masuk ke Facebook kamu. Hindari menempatkan alamat rumah dan beberapa informasi mengenai akun media sosial yang kamu miliki. Hal seperti ini dapat menghindari terjadinya pembajakan akun Facebook dan pemalsuan informasi.

Demikianlah Tips agar akun facebook anda aman dari serangan hacker. Semoga dengan tips diatas Facebook sobat aman dan tidak bisa di bobol oleh siapapun.

Share : Tips Agar Akun Facebook Anda Aman Terkendali

Related Posts

Tips Agar Akun Facebook Anda Aman Terkendali
4/ 5
Oleh

0 komentar : Tips Agar Akun Facebook Anda Aman Terkendali

0 komentar : Tips Agar Akun Facebook Anda Aman Terkendali

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami