Tips Agar Wajah Anda Terlihat Segar dan Berseri-Seri

Tips Agar Wajah Anda Terlihat Segar dan Berseri-Seri.-Dari kebanyakan orang selalu ingin dalam menjalani kehidupan sehari-hari terlihat segar bugar. namun kadang mereka salah dalam melakukan/merawat wajahnya agar terlihat segar. berikut iki tips mungkin bisa membantu anda agar dalam keseharian anda wajah anda bisa terlihat segar dan tidak kusut.
Tips Agar Wajah Anda Terlihat Segar dan Berseri-Seri
Tips Agar Wajah Anda Terlihat Segar dan Berseri-Seri
1. Bersihkan wajah Anda

Jika Anda habis beraktifitas, tidak ada salahnya untuk membersihkan muka. Hal ini diperlukan untuk menghilangkan segala kotoran, debu, keringat, hingga sisa polusi yang menempel dikulit wajah bisa terangkat. Anda bisa menggunakan pembersih atau sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk menghilangkan segala kotoran dan sisa makeup yang tidak bisa hilang hanya dengan menggunakan air biasa.

2. Rawat rambut Anda

Pastikan rambut Anda sehat. Bersihkan rambut yang tumbuh tak diinginkan diwajah. Namun yang terpenting adalah Anda harus menjaga rambut kepala, karena rambut yang sehat dan cerah sangat menunjang penampilan segar Anda.

3. Hilangkan jerawat Anda

Berlebihan makeup memang kurang baik. Namun jika Anda ingin dasar untuk menutupi jerawat, ambilah produk untuk membersihkan jerawat; sementara untuk menyembunyikan si jerawat, Anda bisa menggunakan concealer.

4. Merevitalisasi dan melembabkan

Untuk merawat kulit supaya bercahaya dan sehat, cukup scrub dengan exfoliant atau melembabkannya dengan krim yang bagus. Ini adalah cara yang bagus untuk memiliki kulit wajah yang tampak lebih muda dan lembut.

5. Jangan berlebihan lipgloss

Jangan berlebihan menggunakan lipgloss, karena bibir yang terlalu mengkilap bisa terlihat tak alami. Gunakan lip balm berwarna agar terlihat alami, karena akan melembabkan dengan kemilau dan warna, sehingga bibir mendapat  warna dan tak terlalu bersinar. Lipstik yang terlalu buram dan yang terlalu glossy tak terlihat alami. Oleskan lip balm sedikit saja menggunakan jari Anda,  karena jika terlalu banyak akan membuatnya sangat kentara.

6. Perbanyak buah dan sayuran

Kulit yang sehat dan cantik itu menandakan jika tubuh seseorang sudah mendapatkan nutrisi yang cukup. Kulit adalah bagian yang sama dari tubuh kita yang lain, ia juga sangat membutuhkan nutrisi untuk meregenerasi –  kulit yang kekurangan nutrisi akan membuatnya mengalami penuaan dini.Untuk perawatan kulit dari dalam, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran segar yang banyak; karena makanan ini mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting dan kolagen untuk menjaga kesehatan kulit, juga antioksidan seperti vitamin A , C dan E. Buah segar yang banyak mengandung air juga bagus untuk rehidrasi, karena kulit yang segar juga sangat dipengaruhi oleh jumlah cairan dalam tubuh kita.

7. Cukup minum air

Cairan dalam tubuh kita tanpa kita sadari akan terus menguap melalui keringat, atau keluar melalui BAK/BAB. Disarankan bagi orang dewasa sehat untuk mengkonumsi rata-rata 2 liter cairan setiap hari(termasuk dari minuman atau makanan misalnya buah segar). Tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi bisa menyebabkan kulit kering dan bersisik, sehingga wajah akan tampak kusut.

8. Membuat masker wajah alami

Sekali-kali manjakanlah kulit wajah Anda dengan masker, misalnya 1 minggu sekali. Buah-buahan segar tinggi vitamin bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah alami, yang akan membantu mengecangkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan merapatkan kembali pori-pori. Tomat, mentimun, alpukat, bahkan kunyit sangat bermanfaat untuk membantu menyegarkan penampilan wajah Anda.

9. Tidur cukup dan berkualitas setiap malam

Disaat tidur, tubuh kita memproduksi hormon-hormon tertentu yang bermanfaat termasuk meregenerasi sel.juga akan menurunkan beberapa komponen penting dalam darah termasuk hemoglobin, sehingga wajah akan tampak pucat, timbul lingkar hitam pada mata, yang pada akhirnya wajah akan kehilangan kecerahan dan kesegarannya. Disarankan bagi orang dewasa untuk memperoleh tidur yang cukup yaitu 7-8 jam setiap malam.

Nah itulah Tips Agar Wajah Anda Terlihat Segar dan Berseri-Seri yang bisa kami berikan semoga bermanfaat ya.

Share : Tips Agar Wajah Anda Terlihat Segar dan Berseri-Seri

Related Posts

Tips Agar Wajah Anda Terlihat Segar dan Berseri-Seri
4/ 5
Oleh

0 komentar : Tips Agar Wajah Anda Terlihat Segar dan Berseri-Seri

0 komentar : Tips Agar Wajah Anda Terlihat Segar dan Berseri-Seri

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami