Manfaat Ibu Menyusui Untuk bayinya

Manfaat Ibu Menyusui Untuk bayinya.- Diera yang serba moderen tak banyak yang memanfaatkan menjadi sebuah kemudahan termasuk para ibu-ibu dalam menyusui anaknya. Sekarang banyak dari para ibu-ibu yang sudah tak menggunakan ASI dalam menyusui anaknya, padahal jika kita tahu banyak manfaatnya dari Air Susu Ibu. Mungkin, karena gengsi di zaman sekarang ini bayi hanya dikasih susu buatan alias susu kaleng yang banyak dijual di toko-toko. Karena di takutkan kalau menyusui bayinya payudaranya akan menjadi kendur.  Para ibu-ibu wajib baca ini beberapa manfaat ASI yang anda punya setelah melahirkan.



1. Membakar kalori

Tubuh kita membakar hampir 20 kalori untuk membuat satu ons ASI. “Jika bayi Anda minum 19-30 ons sehari, maka sekitar 380-600 kalori akan terbakar,” kata Joy Kosak, co-pendiri Simple Wishes. Ini manfaat menyusui untuk tubuh langsing bagi para ibu.

2. Menangkal penyakit

Sebuah penelitian menemukan, semakin lama perempuan menyusui, semakin dilindungi terhadap beberapa jenis kanker, seperti kanker ovarium dan payudara. Menyusui juga dapat berpotensi menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan osteoporosis.

3. Terhindar dari stres pasca melahirkan

Kosak mengatakan, perempuan yang berhenti menyusui dini atau tidak menyusui sama sekali berada pada risiko lebih tinggi terkena depresi pasca-melahirkan dibandingkan dengan ibu menyusui.

4. Mengecilkan rahim

Menyusui membantu mengecilkan rahim kembali ke ukuran semula sebelum kehamilan. “Ketika menyusui bayi, tubuh perempuan akan mengeluarkan hormon dalam dosis besar, yakni oksitosin. Oksitosin atau "ikatan" hormon seperti itu umumnya dikenal mengirimkan perasaan relaksasi dan euforia ke otak,” ucap Elisabeth Dale, penulis buku “Boobs: a Guide to your Girls”.

5. Mencegah bayi dari berbagai penyakit

Selain baik bagi kesehatan ibu, tentu menyusui dengan ASI baik bagi bayi. ASI mengandung semua vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan untuk enam bulan pertama kehidupan bayi. Bersama dengan zat pelawan penyakit yang dirancang untuk melindungi si kecil dari obesitas, diabetes, asma, dan penyakit lainnya.

“ASI terbukti membantu melindungi bayi dari alergi dan membantu mengurangi risiko infeksi,” kata Kosak.

Bahkan, menurut American Academy of Pediatrics, bayi yang diberi ASI memiliki 50 hingga 95 persen terhindar infeksi dibandingkan bayi yang tidak diberi ASI.

Share : Manfaat Ibu Menyusui Untuk bayinya

Related Posts

Manfaat Ibu Menyusui Untuk bayinya
4/ 5
Oleh

0 komentar : Manfaat Ibu Menyusui Untuk bayinya

0 komentar : Manfaat Ibu Menyusui Untuk bayinya

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami