Cara Membuat Miniatur Pohon Dari Barang Bekas

Cara membuat miniatur pohon unik - halo sahabat semua, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat karya yang tentunya menarik yaitu tentang membuat miniatur pohon yang bahannya tidak sulit kita dapatkan.
Cara Membuat Miniatur Pohon Dari Barang Bekas
Membuat Miniatur Pohon
Karena dengan menggunakan bahan yang tidak terpakai tentunya akan mengurangi pengeluaran alias merogoh kocek yang lebih dalam. Barang yang tidak sulit kita temukan disekitar kita yaitu barang bekas, dan tentunya akan kita sulap menjadi sesuatu karya yang sangat menarik dan unik.

Salah satu bahan untuk membuat miniatur pohon ini adalah akar pohon yang ada disekitar kita, sekarang cobalah sobat mencari apa saja akar pohon yang mudah kita dapatkan.

Pasti untuk sobat-sobat yang ada di perdesaan sangat mudah untuk menemukan bahannya karena disekitar pasti banyak akar-akar pohon. Berbeda dengan sobat yang ada di kota kemungkinan besar kamu akan sulit untuk mencarinya. Kalau misalnya memang bener-bener membutuhkan bisa sobat hubungi temannya yang ada di desa untuk mencarikan bahannya.

Miniatur dari pohon memanglah sangat banyak penggemarnya, selain unik miniatur ini juga sangat laku keras di pasaran. Karena selain cocok untuk menghias ruangan miniatur ini juga sangat menarik perhatian tamu yang datang dirumah sobat karena keunikannya.

Jika sobat sangat telaten membuat miniatur pohon ini kemungkinan besar juga sobat bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari kerajinan tangan sobat sendiri.


Sediakan alat dan bahannya;
  • Akar tanaman atau Ranting pohon
  • Cat (warna) atau Plitur
  • Semen dan Pasir
  • Daun buatan (reflika daun-daunan dapat di beli di toko)
  • Pot bunga
  • Amplas (kasar dan halus)
  • Carter yang tajam
  • Bor Kayu
  • Lem kayu
 Langkah-Langkah untuk membuat miniatur pohon:

  1. Lakukan pembersihan kulit akar/ranting menggunakan pisau yang tajam. Untuk hasil lebih bagus silahkan gunakan amplas agar telihat lebih bersih dan halus;
  2. Setelah proses pembersihan selesai, silahkan lakukan pengeringan. Jika akar/kayu sudah kering sobat bisa langsung melanjutkan proses pembuatan miniatur;
  3. Gunakan plitur atau cat warna untuk membuat warna kayu lebih menarik;
  4. Langkah selanjutnya buatlah potnya dari semen dan pasir yang kamu taruh dalam pot bunga. Kemudian tancapkan akar/ranting dan tunggu hingga adonan semen mengering;
  5. Kemudian lubangin bagian akar yang ingin di beri daun;
  6. Lalu Pasang daun ke tangkai yang kamu bolongin kemudia di lem;
  7. Dan selesai.
Demikianlah cara membuat miniatur pohon dari akar pohon yang sudah tidak terpakai. Menarik bukan, selanjutnya silahkan sobat praktikkan dirumah. Selamat mencoba.

Share : Cara Membuat Miniatur Pohon Dari Barang Bekas

Related Posts

Cara Membuat Miniatur Pohon Dari Barang Bekas
4/ 5
Oleh

0 komentar : Cara Membuat Miniatur Pohon Dari Barang Bekas

0 komentar : Cara Membuat Miniatur Pohon Dari Barang Bekas

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami