Tips Anti Jerawat dan Mengantisipasi Timbulnya Jerawat

Tips Anti Jerawat- Hay sob bagaimana dengan kalian apa masih mempunyai masalah pada wajah anda, ya kalau wajah ada jerawatnya serasa tidak pd kalau mau keluar apalagi nanti diluar ketemu sama cewek-cewek kebanyakan jadi minder, iya gak sih sob? Nah untuk itu apa saja sih yang harus di lakukan atau yang harus dihindari untuk wajah agar tidak timbul jerawat. Pembahasan kali ini mengenai Tips Anti Jerawat dimana ini akan membahas bagaimana sih agar jerawat itu tidak tumbuh dan berkembang biak di wajah kita.

Tips Anti Jerawat dan Mengantisipasi Timbulnya Jerawat
Tips Anti Jerawat
Sobat Perlu anda ketahui Jerawat tidak selalu hilang di akhir masa puber. Banyak orang dewasa yang mengalami lagi masa-masa wajah berjerawat meskipun itu hanya sesekali. Kabar baiknya, Degansinia.com akan membahas beberapa Tips Anti Jerawat yang dapat membantu sobat mengontrol agar tidak terjadi timbulnya jerawat.

Berikut ini Tips Anti Jerawat

1. Tidur Lebih Banyak

Yang harus anda lakukan yaitu Tidur lebih banyak karena kulit sobat akan mengalami regenerasi ketika tidur. Jadi untuk sobat yang masih suka begadang atau pun kegiatan yang lainnya jika tidak ingin timbul jerawat maka jam tidur harus ditambah dan juga pastikan tidur sobat cukup tiap harinya.

2. Lindungi Kulit

Sobat bisa mengunakan produk berbahan dasar benzoyl peroksida, karena zat ini bisa membunuh bakteri. Untuk saran yang lebih lanjut hubungi dokter yang spesialis kulit.

3. Beri Tindakan

Tindakan yang harus sobat lakukan yaitu meletakkan es batu di area yang terinfeksi kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu tempatkan bola kapas yang sudah diredam dengan larutan obet tetes mata selama tiga menit. Kombinasikan es batu dan larutan tersebut mampu meredakan pembuluh darah dibawah kulit. sehingga iritasi dan kemerehan dapat diatasi.

4. Redakan Peradangan

Jika sobat mengalami peradangan, biasanya dokter sobat nanti akan membuat resep antibiotik atau bahkan cortisone untuk meredakan jerawat yang bengkak dan kemerahan.

5. Kamuflase

Jika sobat sobat memiliki jerawat diarea dahi, manfaatkan poni untuk menutupinya.

6. MakeUp
Untuk menutupi bekas jerawat yang sedang membengkak sebaiknya jangan menggunakan makeup yang terlalu tebal, Pilihlah mattifying gel, foundation, concealer (usapkan dengan bursh) dan bedak dengan shade sedikit kekuningan.

7. STOP!

Jangan melakukan pemencetan terhadap jerawat sobat. sekali lagi jangan!!!!!

8. Diri sendiri yang khawatir

Sobat sadarkah, kebanyakan orang sama sekali tidak memperhatikan jerawat diwajah anda. Jadi jangan menjadikan diri sobat perhatian publik dengan mengatakan "wajahku berjerawat, aku tidak pd!!!"

9. Perhatikan Gizi

Apakah sobat tahu mengkonsumsi produk berbahan dasar susu dapat menyebabkan jerawat? Apakah sobat sudah mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin A seperti wortel, tomat, dan paprika? untuk menghilangkan jerwat sebaiknya konsultasi dengan ahli gizi.

10. Percaya Diri

Timbulnya jerawat tidak bisa di hindari namun kita bisa mencegahnya jadi jangan sampai down karena tumbuhnya jerawat. Keluarga dan teman-teman anda masih dekat dengan sobat meskipun sobat berjerawat, bukan?  

PENYEBAB KESALAHAN MENGUNDANG JERAWAT

Berikut ini adalah penyebab umum yang dapat mengundang jerawat datang menghampiri kulit wajah sobat dan bagaimana cara menghindari dan menaklukkan simak Tips Anti Jerawat dari Degansinia.com berikut ini;

1. Kulit Yang Terlalu Kering

Telah banyak yang kita ketahui bahwa kulit kotor adalah penyebab utama jerawat dan ini salah besar. Belum tentu! salah satu faktor utama penyebab jerawat adalah kelebihan produksi minyak yang dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit terinfeksi. Tampilan kulit berminya sering kali membuat kita untuk mencucinya dengan menggunakan formula anti-minyakbyang menjadikan kulit kering secara berlebihan. Ternyata, membuat kering kulit bisa memicu produksi minyak berlebih, karena reaksi otomatis kulit yang kehilangan hidrasi adalah mengeluarkan minyak untuk melembabkan. Jadi, cobalah untuk pembersih ringan yang bebas alkohol untuk sehari-hari dan jangan lupa mengaplikasikan pelembab untuk menjaga hidrasi alami pada kulit.

2. Tidak Membersihkan Sebelum Tidur

Kecapekan jangan dijadikan alasan untuk tidak cuci muka sebelum tidur, pada saat siang hari kulit sobat memproduksi minyak dan menyerap di permukaan kulit. Jika tidak dibersihkan, dapat mengundang bakteri dan menyebabkan noda gelap. Pastikan sobat sudah menghapus semua makeUp sebelum tidur dengan pembersih, dilanjutkan dengan menggunakan toner untuk mengangkat sisa kotoran secara menyeluruh.

3. Tidak Pernah Mengeksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan adalah pengangkatan sel kulit mati. Jika kulit mati tidak diangakat maka akan terjadi penumpukan di permukaan kulit sobat dan menyumbat pori-pori sobat menyebabkan komedo dan noda. Sebuah exfoliator lembut akan membantu menghilangkan sel-sel kulit, atau menggunakan perangkat pembersih (seperti sistem cleansing skinPro).

4. Mengkonsumsi banyak Susu Dan Turunannya

Sebagian orang, Susu adalah penyebab utama dari lipatan kulit dibawah dagu dan sepanjang rahang. Meskipun teori bahwasannya susu adalah penyebab timbulnya jerawat namun ini belum sepenuhnya terbukti, tapi tak ada salahnya jika sobat mengurangi mengkonsumsi susu dan produk turunannya (keju,mantega) selama beberapa pekan kedepan untuk melihat apakah dengan menghindari susu dan turunannya dapat mengurangi jerawat pada wajah sobat.

5. Menggunakan Skincare Set Untuk Remaja

Banyak sekali sekarang produk yang difokuskan pada perawatan jerawat remaja, dengan formula yang keras dan lebih kering. Produk ini terlalu keras untuk digunakan pada kulit remaja. Saat kulit dehidrasi, reaksi memicu alaminya adalah mengeluarkan lebih banyak minyak dan hasil akhirnya dapat menyebabkan noda yang berakhir dengan jerawat di wajah sobat. Pilih produk yang sesuai dengan usai sobat dan di kemas dengan antioksidan bebas minyak. Produk yang mengandung asam salisilat (BioClinic Adult Skin anti-breakout) dapat membantu menjaga kulit dari bekteri penyebab jerawat.

6. Memencet Jerawat

Perlu sobat ketahui, tubuh dirancang untuk melawan infeksi, jadi jika ada jerawat di kulit sobat, tidak perlu Membantu melawannya dengan mencungkil atau memencetnya karena justru akan memperlama proses penyembuhan dengan mendorong bakteri lebih kedalam kulit. Mencungkilnya juga memperbesar kemungkinan resiko jaringan parut pada kulit.

7. Tidak Rutin Mengganti Seprai tempat Tidur

Bakteri dan minyak dari lingkungan, rambut, kulit dan kringat, dapat menumpuk di seprai dan selimut sobat lalu bertempelan lagi ke wajah. Gunakan sarung bantal yang terbuat dari serat alami dan cuci sprai sobat dengan sabun/detergent bebas pewangi serta ganti sarung bantal sobat setidaknya seminggu sekali itu jika yang menggunakannya hanya sobat sendiri.

Demikanlah bagaimana Tips Anti Jerawat dan ditambah apa yang menyebabkan timbulnya jerawat. Kalau ingin terhindar dari amukan jerawat lakukanlah cara-car diatas sob setidaknya bisa mengurangi timbulnya jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu sobat dalam menghilangkan jerawat pada kulit wajah.

Share : Tips Anti Jerawat dan Mengantisipasi Timbulnya Jerawat

Related Posts

Tips Anti Jerawat dan Mengantisipasi Timbulnya Jerawat
4/ 5
Oleh

0 komentar : Tips Anti Jerawat dan Mengantisipasi Timbulnya Jerawat

0 komentar : Tips Anti Jerawat dan Mengantisipasi Timbulnya Jerawat

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami