Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Keluarga Sampai Tujuan

Tips Mudik Aman Dan Nyaman- Halo sobat semuanya semoga kalian sehat selalu dan bisa menjalankan aktifitasnya masing-masing. Lebaran tinggal menghitung hari lagi dan sobat yang ada di perantuan pastinya ingin mudik ke kampung halaman untuk bertemu keluarga tercinta. Sekarang banyak orang yang sudah menunggu moment ini karena sudah lamanya di perantauan dan ingin cepat-cepat pulang.

Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Keluarga Sampai Tujuan
Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Keluarga
Seakan sudah menjadi tradisi dari masyarakat Indonesia dan dengan adanya kegiatan ini harus dipersiapkan matang-matang jauh sebelum hari H nya supaya dalam perjalanan aman dan nyaman sampai tujuan dan guna meminimalisir akan terjadinya aksi kejahatan dan kecelakaan sewaktu perjalanan. Perjalanan panjang dengan kendaraan pribadi tentunya harus dengan persiapan yang cukup terutama dalam menjaga kondisi fisik, karena hal ini untuk menciptakan rasa yang aman dan nyaman selama perjalanan anda. 

Satu hal yang tak akan terhindarkan ketika mudik adalah kemacetan yang panjang dijalan namun disitulah nikmatnya mudik saat berlebaran bersama keluarga. Jangan lupa juga cek kondisi kendaraan, pastikan kendaraan layak siap pakai untuk melakukan perjalanan jauh.

Berikutini sob Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Keluarga Sampai Tujuan ke kampung halaman;

1. Siapkan Kendaraan

Sebelum anda melakukan perjalanan yang perlu di utamakan adalah kendaraan yang normal sehingga tak ada hambatan di perjalanan. Lakukan pengecekan terlebih dahulu ke bengkel agar kendaraan bisa aman dan nyaman, jangan lupa juga persiapkan peralatan mobil seperti kunci-kunci, Dongkrak, Tali derek, Kotak P3k dan lainnya.

2. Jalur Mudik

Meskipun terlihat biasa namun ini sangatlah penting bagi anda yang ingin melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, lengkapi perjalanan anda dengan peta. Sebaiknya juga peta tersebut memiliki informasi lokasi SPBU, ATM, tempat istirahat, dan jalur rawan/alternatif lainnya. Akan sangat baik jika anda menggunakan tau pemandu GPS.

3. Kondisi Fisik

Semua pastikan sebelum mudik anda dan keluarga berada dalam kondisi yang sehat dan siap melakukan perjalanan terutama bagi Driver. Jangan coba-coba dalam keadaan yang lemah anda melakukan perjalanan mudik karena ini sangatlah berbahaya bagi anda dan keluarga anda. Lemahnya daya tahan tubuh akan mengurangi konsentrasi apalagi bagi yang mengendarai mobilnya sendiri.

4. Persiapkan Barang-Barang Yang Akan Dibawa/Sesuaikan Muatan Mobil Anda

Barang bawaan juga sangat mempengaruhi agar tak terjadi bongkar pas waktu dijalan. Juga urutkan barang berdasarkan tingkat kebutuhan. Taruhlah ditempat yang mudah diambil barang yang kemungkinan dijalan akan dibutuhkan, agar tidak perlu bongkar muat tiap kali akan melakukan pengambilan barang tersebut.

5. Kaca Mata

Cuaca yang panas waktu perjalanan mudik tentunya akan sangat tidak nyaman dengan itu bawalah kacamata film V-KOOL agar lebih nyaman karena kabin kendaraan akan lebih sejuk.

6. Catatlah Nomor Penting

Anda harus mengetahui nomor-nomorpenting seperti: Pos Polisi, Jasa Marga, Info Jalan Tol, Bengkel Resmi, Dan nomor lainnya yang anda anggap penting. Ini akan sangat membantu anda ketika mengalami masalah di perjalanan mudik.

Demikianlah Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Keluarga Sampai Tujuan Siapkan semua peralatan yang penting. Setelah semuanya dipersiapkan jangan lupa berdoa sebelum memulai perjalanan dan beristirahatlah ketika badan sudah mulai letih karena ini akan mengurangi konsentrasi dan bisa berbahaya bagi anda dan keluarga anda. Dari kami Degansinia.com Mengucapkan selamat mudik semoga perjalanan anda aman nyaman sampai tujuan dan bisa berkumpul bersama keluarga anda.

Share : Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Keluarga Sampai Tujuan

Related Posts

Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Keluarga Sampai Tujuan
4/ 5
Oleh

0 komentar : Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Keluarga Sampai Tujuan

0 komentar : Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Keluarga Sampai Tujuan

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami