Vitamin Terbaik untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Vitamin terbaik untuk ibu hamil trimester pertama - Nah buat ibu-ibu yang sedang hamil pertama ingat kesehatan dan vitaminnya harus dijaga ya supaya sehat terus. Dan bila anda masih pertama kali hamil maka sebaiknya banyak mencari pengetahuan mengenai perkembangan dan kebutuhan anda.
Vitamin Terbaik untuk Ibu Hamil Trimester Pertama
Sedangkan untuk vitamin, anda bisa mencoba OSFIT DHA, vitamin ini sangat bagus untuk para ibu hamil. Terutama para ibu yang baru pertama hamil. Karena kandungan DHA dan EPA didalamnya sangat bagus untuk perkembangan awal otak janin anda, sedangkan osfit DHA juga mengandung kalsium, tuna fish oil dan vitamin D3. Ini bisa anda tanyakan pada dokter ketika nanti anda melakukan kontrol. Silahkan tanya tentang osfit DHA dan EVA kepada dokter anda.

Sedangkan Osfit DHA ini bisa anda temukan diapotek manapun, tanpa resep dokter juga anda bisa mengkonsumsinya. Karena ini hanya bersifat vitamin.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama Terbaik

1. Vitamin A : Fungsi dari vitamin A ini yang paling utama adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin A ini sangat baik terutama pada kehamilan pertama. Selain itu, vitamin A juga sangat efektif menjaga kesehatan ibu hamil. Untuk Vitamin A ini, anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi sayur-sayuran berwarna hjau dan orange, susu, hati ayam dan lain sebagainya.

2. Vitamin B : Fungsi vitamin B dapat di menjadi 2 :
  • Vitamin B1, atau biasa dikenal dengan naa tiamin. Vitamin ini berfungsi meminimalisir morning sickness bagi ibu hamil. Selain itu juga dapat melancarkan pencernaan. Hal yang tak kalah penting dari manfaat vitain B1 adalah membantu dalam menyediakan ASI. Sedangkan vitamin B1 ini dapat anda dapatkan dengan mengkonsumsi hati, kacang-kacangan, gandum dll.
  • Vitamin B2, Vitamin ini juga dikenal dengan riboflavin, yang sangat baik dalam perkembangan janin diminggu pertama serta membantu mengurai makanan menjadi sari makanan yang dibutuhkan oleh janin selama masa hamil. Makanan yang mengandung vitamin B2 ini adalah keju, brokoli, telur, jamur, susu dan sayuran hijau.
  • Vitamin B3, Vitamin ini berguna membantu membentuk sel otak janin serta dapat membantu mengurangi mual dan muntuh. Vitamin ini banyak terkandung dalam gandung, hati, sayuran hijau, kacang tanah dan susu.
  • Vitamin B5, Ini sangat membantu tubuh anda memelihara sel darah merah selama dalam kehamilan. Anda dapat menemukannya dengan mengkonsumsi ayam, alpukat, semangka dan ikan sarden.
  • Vitamin B6, atau bisa juga disebut pridoksin, vitamin ini berfungsi membantu meningkatkan kekebalan tubuh selama masa hamil. Vitamin ini terkandung dalam gandum, ikan susu dan kacang kedelai.
  • Vitamin B12, ini sangat membantu proses kehamilan dalam membentuk sistem saraf pusat pada janin dan sel darah merah. Yang dibutuhkan oleh para ibu hamil sekitar adalah 2,6 mkg. Anda bisamengkonsumsi telur, susu, rumput laut dan daging sapi
3. Vitamin C : Fungsnya adalah memabantu tubuh dalah hal menyerap zat besi di dalam usus. Jadi ketika mengkonsumsizat besi akan lebih baik jika dibarengi dengan mengkonsumsi vitami C yag terdapat pada buah-buahan.

4. Vitamin D : Vitamin ini memiliki manfaat mengurangi resiko hipertensi da debetes. Dan yang utama adalah meningkatkan kekebalan tubuh sang bayi dan membantu bayi dalambernafas. Untuk vitamin ini anda bisa memperolehnya dengan cara berjemur dari matahari.

5. Vitamin E : Vitamin ini juga bermanfaat melindungi asam lemak yang dibutuhkan janin serta menjaga selkulit ibu karena perenggangan janin. Anda dapat memperolehnya dengan mengkonsumsi gandum

6. Vitamin K : Ini berfugsi membantu membentuk darah bagi ibu hamil. Sedangak anda dapat mendapatkannya dengan mengkonsumsi sayuran hijau.

Sedangakan makanan yang direkomendasikan untuk para ibu hamil adalah Bayam, Asparatus, Jeruk, Kacang Almaund, Brokoli, Telur, Ikan Salmon, Yoghurt. Sedangkan nutrusi yang baik untuk para ibu hamil trimester pertama adalah Sayuran, Buah-buahan, Kacang-kacangan dan Sereal.

Nah Demikianlah Vitamin Terbaik untuk Ibu Hamil Trimester Pertama semoga bermanfaat ya dan terimakasih sudah berkunjung.

Share : Vitamin Terbaik untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Related Posts

Vitamin Terbaik untuk Ibu Hamil Trimester Pertama
4/ 5
Oleh

0 komentar : Vitamin Terbaik untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

0 komentar : Vitamin Terbaik untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami