Tips Jitu Liburan Pas Dollar Tinggi

Tips Liburan Pas Dolar Tinggi - Hallo sobat degansinia? Kali ini saya akan berbagi tips buat kamu yang ingin melakukan traveling ke luar negeri alias liburan ke negara tetangga. Bicara mengenai liburan ke luar negeri, pastinya tidak akan terlepas dari krus mata uang yang ingin kita gunakan di sana. Jadi apabila nilai mata uang dollar lagi tinggi, sebaiknya menunda dahulu karena sudah pasti kamu akan mengeluarkan biaya liburan lebih banyak.

Tetapi jika nilai dollar sedang tinggi dan kebetulan menepati hari libur, maka kamu harus mempunyai tips agar tetap bisa liburan tetapi tidak menghabiskan biaya yang mahal. Lalu bagaimana mensiasatinya? langsung saja kita bahas di bawah ini.

Tips Jitu Liburan Pas Dollar Tinggi
Tips Jitu Liburan Pas Dollar Tinggi
Sebelum berbicara tips jitu liburan pas dollar tinggi, saya akan memberi saran buat kamu yang ingin menukar rupiah dengan mata uang negara yang ingin anda kunjungi sebaiknya kamu menukarkannya di Money Changer. Disini kamu bisa mendapat layanan yang cepat dan dengan sarat-sarat  yang mudah. Tetapi jika kamu mempunyai waktu lebih luang sebaiknya tetap menukarkannya di bakn saja, karena terjamin keamanannya.

Tips Jitu Liburan Ketika Dollar Sedang Tinggi

Telah saya terangkan diatas, bahwasannya apabila nilai dollar tinggi maka nilai mata uang rupiah menurun begitu juga sebaliknya. Jadi jika nilai dollar tinggi maka kamu akan mengeluarkan rupiah lebih banyak. Oleh karena itu berikut ini tips jitu liburan keluar negeri ketika dollah tinggi,

1. Memilih Negara Tujuan Yang Nilai Mata Uangnya Sedang Turun
Appabila nilai dollar sedang tinggi, biasanya tidak hanya indonesia yang terkena imbasnya, ada juga negar-negara tetangga yang pastinya mengalami hal yang sama. Jadi kamu bisa memilih negara tersebut agar tidak mengeluarkan biaya lebih banyak.

2. Memilih Negara Yang Mata Uangnya Lebih Rendah Dari Rupiah
Maksudnya adalah, jika kamu ingin ke AS maka kamu harus menukar rupiah dengan dolar. Sedangkan perbandingannya 1 dollar = 13. 000 rupiah. Jadi kamu butuh 13.000 untuk mendapat 1 dollar. Tetapi ada negara tetangga yang nilai mata uangnya lebih murah dari indonesia seperi Vietnam. Di negara tersebut nilai mata uangnya lebih murah dari indonesia, perbandingannya 1.000 rupiah = 2.000 Dong. Jadi kamu cukup mengeluarkan uang 500 untuk mendapat 1000 Dong

3. Cari Negara Yang Destinasinya Murah
Jika kamu memilih liburan ke New York, pastinya kamu akan mengeluarkan biaya banyak karena disana kamu akan mengeluarkan uang banyak hanya untuk makan sehari-hari. berbeda jika kau memilih negara seperti singapur, thailan dan malaisia.

4. Menghemat
Sebelum berangkat sebaiknya kamu menata niat dan tujuan, bahwasannya kamu kesana untuk liburan bukan untuk shopping. Jadi, kamu harus memilih dan memilah barang apa yang penting dan untuk di beli dan mengabaikan barang yang tidak di butuhkan.

Jadi dapat disimpulan, bahwasannya tips jika kau liburan ke luar negeri pada saat dollar tinggi maka kamu harus memperhatikan 4 aspek diatas. Memilih negara tujuan yang sedang mengalami penurunan nilai mata uangnya, memilih negara yang krus mata uangnya lebih rendah dari indonesia, cari negara yang biaya hidupnya murah, dan yang jelas kamu harus menghemat.

Itulah tips jitu liburan ke luar negeri ketika krus dollar meninggi. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Sekian dari saya, selamat menikmati liburan.

Share : Tips Jitu Liburan Pas Dollar Tinggi

Related Posts

Tips Jitu Liburan Pas Dollar Tinggi
4/ 5
Oleh

0 komentar : Tips Jitu Liburan Pas Dollar Tinggi

0 komentar : Tips Jitu Liburan Pas Dollar Tinggi

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami