Tips Membuat Slime Yang Aman dan Mudah

Membuat Slime.- Halo, sahabat degansinia kali ini kami akan memberikan tips yang sangat aman untuk permainan anak, anak riang ibupun senang begitulah kira-kiranya kalau sang ibu atau orang tua melihat anak-anaknya riang gembira. Ok sobat permainan yang satu ini sangat di gemari oleh anak-anak apa itu? Slime, yaps tepat sekali selain aman permainan ini juga sangat digemari oleh anak-anak sehingga para orang tua tidak usah khawatir soal permainan ini. Bisa jadi malah orang tua ini yang keteteran jika si buah hati meminta permainan ini.

Tips Membuat Slime Yang Aman dan Mudah


Namun ingat berbicara mengenai slime orang tua juga harus hati-hati karena penyediaan slime di toko-toko masih banyak menimbulkan kekhawatiran karena msih banyak oknum yang tidak bertanggung jawab dimana menaruh boraks pada campuran slime tersebut. Hal tersebut di lakukan supaya slime tahan lama dan awet akan tetapi dengan adanya campuran boraks tersebut pada slime tentunya bisa menimbulkan efek yang sangat negatif pada sang anak. Maka dari itu orang tua harus sangat teliti  dalam memilihnya. Tapi tenang saja dari degansinia akan memberikan tips yang aman dan tentunya mudah membuat slime untuk anak-anak.

Ok sudah banyak yang tau apa itu slime ? slime ialah segumpal bahan yang kental pekat dan lengket sama halnya dengan lem yang sangat lengket dan kadan menjijikan ketika disentuh.

Cara Aman dan Mudah Untuk Membuat Slime

Bahan-Bahan Untuk Membuat Slime

1. Langkah pertama sobat harus menyediakan 1 botol slime activator (tersedia di toko-toko)
2. Siapkan baby oil 1 botol
3. Pewarna makanan (sesuai selera masing-masing)
4. Yang selanjutnya 1 botol lem povinal
5. Piring dan Sendok (atau yang lainnya juga bisa misalkan baskom)

Cara-Cara membuat Slime yang sangat aman sebagai berikut;

1. Cara yang pertama ialah tuangkan 1 botol lem povinal kedalam piring,
2. Kemudian tuangkan pewarna kedalam piring tadi dan campurkan bersama lem povinal, lali aduk hingga merata sampai warnanya merata keseluruhan campuran.
3. Selanjutnya yaitu menambahkan slime activator pada campuran lem povinal dan pewarna makanan tersebut secukupnya. Sambil diaduk-aduk tuangkan sedikit demi sedikit slime activator hingga campuran betul-betul membentuk gel dan tak ada lagi sisa campuran dipiring hingga tidak lengket di piring.
4. Langkah berikutnya menambahkan campuran tadi dengan cussons baby secukupnya hingga membuat slime tersebut tidak lengket di tangan. Jadi meskipun diawal tadi slime itu lengket dengan di campurkan cussons baby tadi akan tidak lengket.
5. Selanjutnya pasti sobat tidak merasakan lengket di tangan;

Bagaimana sobat mudahkan cara membuat slime, dengan cara-cara diatas pasti membuat slime sangat mudah dan aman. Dengan tips-tips membuat slime yang diatas maka akan menghilangkan rasa khawatir para orang tua akan bahaya yang tak terduga dalam pembuatan slime.

Demikan sobat tips dari degansinia tentang bagaimana cara membuat slime yang sangat mudah dan aman, semoga artikel ini bisa memberikan pengetahuan baru bagi sobat-sobat semuanya.

Share : Tips Membuat Slime Yang Aman dan Mudah

Related Posts

Tips Membuat Slime Yang Aman dan Mudah
4/ 5
Oleh

0 komentar : Tips Membuat Slime Yang Aman dan Mudah

0 komentar : Tips Membuat Slime Yang Aman dan Mudah

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami