Cara Mengupas dan Membersihkan Kepiting Yang Benar

Cara Mengupas Kepiting- Halo sobat kali ini kami akan berbagi cara buat anda yang hobinya memasak sudah barang tentu kalau mau masak apa saja pasti ingin hasil rasa masakan yang enak. Apakah sobat sudah pernah memasak yang namanya kepiting? kalau sudah apa yang menjadi kendala saat memasak kepiting? Sebenarnya salah satu masalah yang membuat banyak orang tidak mau memasak kepiting adalah karena malas membersihkan kepitingnya.

Cara Mengupas dan Membersihkan Kepiting Yang Benar
Cara Mengupas dan Membersihkan Kepiting Yang Benar

Kepiting yang masih segar adalah kepiting yang masih hidup, makannya sebelum sobat memasak harus membunuh dan membersihkan kepiting terlebih dahulu. Terus bagaimana cara membersihkannya biar bersih dari kotoran-kotorannya. Berikut ini simak cara mudah membersihkan kepiting.

1. Langkah pertama yang harus sobat siapkan adalah menyiapkan air mendidih. Setelah itu masukkan kepiting kedalam air yang sobat rebus tadi sampai berubah warna, setelah berubah warnanya angkat kepiting lalu dinginkan.

2. Langkah kedua ambil kepiting kemudian balikkan kepitingnya sehingga bagian bawah tubuhnya mengahdap ke atas.

3. Selanjutnya coba sobat perhatikan bagian bawah tubuhnya, carilah bagian cangkang yang membentuk segitiga. Bagian ini harus dicongkel dengan pisau dan bersihkan dengan air karena bagian ini merupakan bagian saluran pembuangan kepiting.

4. Langkah ke empat letakkan kepiting secara vertikal, lalu tarik cangkang atas dan bawahnya saling menjauh untuk membuka bagian dalam tubuh kepiting, setelah itu bersihkan cangkang atas jika sobat ingin memakainya.

5. Selanjutnya ambillah insang dibagian cangkang bawah kemudian buang, Bersihkan lalu sobat bisa memotong cangkang bawah tersebut menjadi dua bagian sama besar.
6 Tahap selanjutnya siap deh untuk dimasak

Demikianlah cara mengupas kepiting yang benar semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat yang hobi memasak, selamat mencoba ya sob. 

Share : Cara Mengupas dan Membersihkan Kepiting Yang Benar

Related Posts

Cara Mengupas dan Membersihkan Kepiting Yang Benar
4/ 5
Oleh

1 komentar:

1 komentar:

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami