Feature Blog yang Wajib Dibuat Untuk Blog Anda

Feature Blog yang Harus Dibuat Untuk Blog Anda - Membuat blog memanglah sangat mudah selain caranya yang mudah membuat blog tidak akan dikenakan biaya apapun alias free. Bahkan kalau kamu mencari di internet tentang bagaimana membuat blog beribu-ribu artikel sudah tersedia di sana. Namun apakah blog sobat sudah mempermudah para pengunjung untuk membaca artikel yang sudah anda tulis dari A-Z? Disinilah permasalahan yang harus sobat pecahkan. Apa saja feature pada blog yang wajib diperhatikan untuk kamu buat? Ikuti dan simak penjelasn dibawah ini:

Feature Blog yang Wajib Dibuat Untuk Blog Anda

1. Logo (Header dan Favicon)
Mengapa harus membuat logo? yang jelas logo itu melambangkan isi dari blog anda. Menggunakan logo blog anda akan terlihatlebih profesional. Kalau sobat masih bingung bagaimana cara membuat logo kita bisa memanfaatkan logo online gratis, bisa sobat akses di Logaster, Logosnap. dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Widget Posting Populer

Postingan populer sangatlah penting, karena setiap orang akan penasaran dengan apa yang telah mereka baca selagi judul yang anda tulis menarik. Hal ini tentunya akan berdampak pada peningkatan pageview perharinya. Dan jika ingin membuatnya dengan mudah lewat widget yang telah disediakan blogspot.

3. Widget Posting Terbaru

Pastinya pengunjung ingin tahu info terbaru dari artikel yang selesai dibaca, maka dari itu widget postingan terbaru juga sangat penting. kalau ada pengunjung tetap yang datang ke blog sobat dan sudah selesai membaca semua artikel yang anda buat maka denga widget postinga terbaruakan sangat bermanfaat karena pengunung tanpa berfikir panjang akan menuju link topik terhangat dari artikel yang sobat tulis.

4. Search- Box

Bentuknya kecil namun sangat berguna sekali. Perlu diingat tidak semua pengunjung blog akan membaca semua artikel yang kita tulis namun dengan adanya serach-bok ini akan mempermudah pengunjung lebih cepat mencari apa yang akan dia butuhkan.

5. Artikel Terkait

Hadirkan feature artikel terkait di bawah artikel, maka pengunjug akan dengan mudah mencari bacaan yang satu pembahasan dengan artikel yang selesai dibaca. Jangan sesekali meremehkan artikel terkait bahkan ketika saya mengunjungi blog banyak sekali yang saya temukan di artikel terkait ini.

6. Label/Ketegori (Navigasi)

Widget ini juga harus anda gunakan agar mempermudah pengunjung mencari topik yang sedang di cari lewat label/kategori.

7. Warna Blog

Setiap warna mempunyai makna dan rasa yang berbeda-beda, untuk itu kami rekomendasikan agar menggunakan warna blog sesuai niche yang kamu bahas. Misalkan blog anda membahas mengenai kesehatan maka sangat cocok jika menggunakan kombinasi warna hijau dan putih.

8. Kotak Berlangganan
Berlangganan Via Email pastinya kamu sering melihat di blog-blog yang sering sobat kunjungi. Kotak berlangganan akan mempermudah pembca meng-update artikel terbaru lewat email dimanapun dan kapanpun anda selesai menulis artikel terbaru.

9. Media Sosial

Bagian ini sangat membantu pengunjung sharing ditempat lain, dan juga bisa menaikkan kepopuleran blog sobat. Semakin banyak fans atau pembaca yang bergabung maka semakin baik. Gunakan twitterfeed untuk memosting artikel terbaru. Selain itu anda juga bisa menggunakan Facebook fanspage.

10. Daftar Isi

Daftar isi menunjukkan artikel yang sudah kamu buat. Bagaimana cara membuat daftar isi pada blog? Sobat dapat membuatnya pada laman dan mencari caranya pada mesin pencari seperti Google.

11. Share Button

Cara terbaik membuat share button adalah dengan meletakkan dibagian bawah artikel, setelah pengunjung selesai membaca dan baginya "sangat mengensankan" yakinlah artikel anda akan di share.

12. Kontak Komentar
Selain memberi kesemapatan para pembaca untuk menulis kritik dan saran setelah membaca artikel, komentar juga mempengaruhi kualitas SEO blog.

13. About, Privacy, Terms, dll

About, Privacy, Terms, Contac dll tidak wajib kamu buat, namun banyak dari blogger ingin websitenya menjadi sahabat Google Adsense. nah salah satu syaratnya yang harus kamu buat adalah bagian-bagian tersebut.

Demikinlah feature blog yang wajib kamu buat untuk kepentingan blog dan untuk kemudahan para pembaca/pengunjung menggunakan blog anda. Semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk sahabat, terimakasih sudah mengunjungi blog kami.

Share : Feature Blog yang Wajib Dibuat Untuk Blog Anda

Related Posts

Feature Blog yang Wajib Dibuat Untuk Blog Anda
4/ 5
Oleh

0 komentar : Feature Blog yang Wajib Dibuat Untuk Blog Anda

0 komentar : Feature Blog yang Wajib Dibuat Untuk Blog Anda

=> Silahkan berkomentar sesuai tema diatas
=> Berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak akan kami publikasikan
=> Berikan komentar dengan bahasa yang bagus karena akan dibaca banyak orang
=> Trimakasih telah membaca kebijakan komentar dari kami